Template by:
Free Blog Templates

Kamis, 11 Februari 2010

Diet dan Nutrisi, Kandungan Makanan Sesuai Warna

Jutaan orang di seluruh dunia prihatin melacak kebutuhan diet dan gizi bagi mereka dan keluarga mereka. Dalam dunia yang sibuk ini Anda tidak punya cukup waktu untuk meluangkan waktu membaca artikel setelah artikel tentang nutrisi yang disediakan oleh berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Tapi ada cara yang mudah dan praktis untuk melakukannya.

Setiap sayur dan buah warna membawa sifat-sifat khusus dan pemahaman dasar mereka akan membantu Anda untuk menjaga diri dan keluarga Anda sehat. Kami menyebutnya diet dan gizi oleh warna.

Diet dan Nutrisi oleh Warna:

Merah menghasilkan mengandung serat, vitamin dan phytochemical, seperti lycopene dan anthocyanins, yang membantu mencegah kanker, neurologis dan penyakit penuaan, memperbaiki perapian diabetes dan meningkatkan kesehatan.

 contohnya:

* Bit
* Ceri
* Cranberry
* Kacang
* Jeruk
* Delima
* Apel merah
* Paprika merah
* Anggur merah
* Bawang merah
* Merah plum

ORANGE dan KUNING menghasilkan mengandung serat, vitamin dan phytochemical, seperti carotenoid, yang membantu dalam kesehatan selaput lendir, visi, untuk mencegah penyakit jantung, kanker dan memperkuat sistem kekebalan Anda.

Contohnya:

* Aprikot
* Semangka
* Wortel
* Jagung
* Mangga
* Paprika oranye
* Jeruk
* Pepaya
* Peach
* Pir
* Ubi jalar
* Labu kuning

PUTIH menghasilkan mengandung serat, vitamin dan phytochemical, seperti anthoxanthins, yang memberikan kontribusi untuk menurunkan tekanan darah, kolesterol dan mengurangi kemungkinan kanker perut dan penyakit jantung.

Contohnya:

* Pisang
* Kembang kol
* Seledri root
* Adas
* Daun bawang
* Jamur
* Lobak
* Pisang raja
* Kentang
* Lobak
* Asparagus putih
* Peach putih

HIJAU menghasilkan mengandung serat, vitamin dan phytochemical, seperti lutein, yang membantu kesehatan mata, untuk mencegah kanker dan penyakit jantung serta cacat lahir. Hal ini juga membuat tulang, gigi lebih kuat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mereka biasanya sangat tinggi vitamin A dan vitamin C, serta rendah kalori, rendah lemak, tinggi protein per kalori, diet tinggi serat, tinggi zat besi dan kalsium, dan sangat tinggi fitokimia seperti lutein dan asam folat.

Contoh:

* Asparagus
* Alpukat
* Brokoli
* Seledri
* Ketimun
* Kacang hijau
* Kacang hijau
* Teh hijau
* Melon
* Buah kiwi
* Selada
* Limau
* Kacang
* Bayam
* Selada air

BIRU dan UNGU menghasilkan mengandung serat, vitamin dan phytochemical, seperti anthocyanin dan flavanoids, yang mencegah hilangnya memori, kanker, stroke, penyakit jantung, kencing meningkatkan kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Contoh:

* Blackcurrant
* Teh hitam
* Blackberry
* Blueberry
* Terong
* Ungu anggur
* Ungu kale
* Ungu kentang
* Prem
* Kismis

COKLAT biji-bijian, biji-bijian dan kacang-kacangan mengandung mengandung serat, vitamin dan phytochemical yang menurunkan kolesterol darah, mengurangi risiko beberapa kanker, diabetes, penyakit jantung dan stroke.

Contoh:

* Kacang hitam
* Black eyed peas
* Beras
* Kacang
* Chestnut
* Biji rami
* Garbanzo kacang
* Lima kacang
* Kacang
* Pinus kacang
* Biji labu
* Quinoa
* Biji wijen
* Kacang kedelai
* Biji bunga matahari
* Kenari
* Gandum

Membuat makanan Anda sangat berwarna-warni. Akan tidak hanya menjadi sangat visual menarik tetapi juga akan memudahkan Anda untuk memenuhi kebutuhan diet dan gizi. Entah bookmark atau mencetak artikel ini akan berguna lain kali Anda berpikir tentang Anda dan keluarga Anda diet dan gizi. Diet dan Nutrisi, Kandungan Makanan Sesuai Warna.

0 komentar:

Posting Komentar